Sablon & Bordir

Untuk sablon kaos, saat ini kami hanya menyediakan proses sablon manual screen printing untuk hasil yang baik, tahan lama, dan tidak luntur, kelemahan sablon manual adalah prosesnya yg lebih lama dan kurang ekonomis untuk sablon satuan.

Saat ini kami belum menyediakan sablon digital atau direct to garment (DTG), di pasaran banyak tersedia alat sablon digital modifikasi dari printer kertas biasa, yang seringkali hasil akhirnya tidak tahan lama, warna memudar, kurang elastis, terutama setelah proses pencucian berulang.

Berikut kami terangkan secara singkat jenis jenis tinta sablon manual dan proses nya:

1. Rubber

Yg paling sering digunakan. Bisa untuk kaos berwarna gelap maupun terang karena sifatnya yang menumpang dan menutupi rajutan kain. Untuk sablon diatas dasar kain yang melar dibutuhkan cat rubber dengan ramuan khusus agar cat dapat mengikuti kelenturan kain dan berdaya tahan lama.

2. Super white (sw)

Ini cat yang biasa dipakai untuk kaos berwarna terang karena sifatnya yg menyerap kedalam kain.

3. Plastisol

Cat berbahan dasar minyak, dengan kemampuan istimewa untuk mencetak dot/raster super kecil dengan hasil prima. Sayangnya butuh invest yg banyak bila menggunakan cat ini karena untuk mengeringkannya dibutuhkan sinar infra merah atau alat pemanas khusus.

4. Glow in the dark

Cat yg menyala saat kaos berada ditempat gelap. Bisa rubber, pigmen maupun plastisol.

5. Foam atau cat timbul.

tinta yang digunakan untuk sablon jenis timbul biasanya jenis plastisol, dengan beberapa step produksi yang berbeda, menghasilkan hasil akhir sablon yang menonjol/timbul.

sablon and bordir

Portfolio Produk

Katalog Produk

 

Hubungi Kami